|
Facebook bought Instagram in 2012 for $1bn (£595m) |
Instagram yang dibeli oleh Facebook $ 1 miliar pada tahun 2012 - memperkenalkan iklan kepada khalayak AS pada bulan November. Dalam sebuah posting blog, Instagram mengatakan pengiklan memiliki
hasil positif yang "dalam beberapa kasus [yang] jauh di atas rata-rata
industri iklan untuk kinerja". Instagram mengklaim bahwa telah lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.". Kami berkomitmen untuk belajar sebanyak yang kita bisa sambil
membangun Instagram sebagai bisnis yang berkelanjutan," kata perusahaan
itu dalam sebuah pernyataan.
Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan kemudian
menerapkan berbagai filter, yang kemudian dapat dibagi dalam aplikasi
dan jaringan sosial lainnya.
Konsultasi iklan eMarketer memperkirakan bahwa ada 34,9 juta pengguna
Instagram di AS - yang berarti sebagian besar foto-foto posting situs
berada di luar Amerika Serikat.
"Ini adalah langkah logis berikutnya bagi Instagram untuk menggelar
iklan di negara-negara berbahasa Inggris, memungkinkan pengiklan merek
global untuk memperluas usaha Instagram mereka di luar AS," kata Debra
Aho Williamson, analis media sosial di eMarketer.
Instagram diuji iklan di AS dengan beberapa perusahaan pilih musim gugur terakhir, termasuk Adidas, General Electric, dan Levi. Sejak itu diperluas untuk mencakup sekitar 20 perusahaan, seperti Taco
Bell, dan kampanye iklan bulanan dapat biaya hampir $ 1 juta, menurut
laporan. Pada bulan Maret, mengumumkan mereka telah menandatangani kesepakatan dengan raksasa iklan Omnicom bernilai sekitar $ 40m.
Namun, proses memperkenalkan iklan telah lambat, sebagian karena
pengguna Instagram ini telah mengatakan mereka khawatir bahwa pengalaman
menggunakan aplikasi bisa dirugikan oleh terlalu banyak iklan.
"Instagram telah sengaja berhati-hati dalam meluncurkan iklan di AS,
jadi saya berharap peluncuran serupa berhati-hati dan dihitung di
negara-negara tersebut," kata Ms Williamson.Orang mengambil gambar makanan dengan menggunakan instagram di ponsel
mereka Instagram memungkinkan pengguna untuk mengambil dan mengedit foto
menggunakan filter dan alat-alat lain yang kemudian dibagi. Namun, Facebook telah berhati-hati tentang upaya untuk menguangkan Instagram, takut bahwa pengguna akan meninggalkan app.
Sekarang,
bagaimanapun, menghadapi meningkatnya persaingan dari perusahaan media
sosial seperti Twitter dan Pinterest, yang juga mencari cara untuk
meningkatkan penawaran iklan mobile mereka